Darmakradenan.desa.id; Darmakradenan– Menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dan sehat, terus digalakkan oleh Pemerintah Desa Darmakradenan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas. Kali ini kerja bakti dilakukan di lingkungan RW 03 bagian timur, Minggu (15/03).

Dipimpin langsung Kepala Dusun Ahmad Ansori dan juga para Ketua RT, serta RW kerja bakti menyisir seluruh aliran air dan got-got yang ada disekitar rumah warga.

“Kerja bakti ini, bagian dari upaya untuk menanamkan budaya cinta lingkungan yang bersih dan sehat kepada masyarakat Desa Darmakradenan,” kata Ahmad Ansori.

Semua warga RW 03, dimintakan untuk turun langsung mengambil bagian dalam membersihkan lingkungan masing- masing.

Kegiatan kerja bakti menurut Ahmad Ansori juga merupakan bagian dari sosialiasai pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat, pasalnya di wilayah RW 03 satu orang warga positif terkena DB (Demam Berdarah).

“Kami meminta masyarakat Desa Darmakradenan, untuk bisa membudayakan hidup bersih dan sehat dengan memperhatikan kebersihan dilingkungan dimana kita tinggal,” imbaunya.

Dia menambahkan, kepada masyarakat yang beraktivitas di jalan-jalan utama di Desa Darmakradenan untuk tidak membuang sampah disembarang tempat.

Warga RW 03 Desa Darmakradenan, Kecamatan Ajibarang, sedang melakukan bersih- bersih lingkungan, Minggu (15/03).
Warga RW 03 Desa Darmakradenan, Kecamatan Ajibarang, sedang melakukan bersih- bersih lingkungan, Minggu (15/03). (Foto: darmakradenan Doc)

“Kerja bakti ini selain pencegahan Demam Berdarah (DB) dan Corona juga agar para pengguna jalan yang melintas dari arah Karangbawang- Gumelar lebih nyaman, pasalnya banyak pohon yang menghalangi pandangan pengendara disetiap tikungan jalan,” pungkasnya. (Mift79).

Baca Juga : Pesona Desa Darmakradenan

Bagikan Berita